Cara Menggunakan Windows Security Agar Menjaga PC Anda Terlindungi

Seperti yang kita sudah ketahui bahwa, OS Windows sudah menjadi sistem operasi yang dimiliki atau pengguna terbesar di seluruh dunia.

Berikut ada ulasan agar PC anda terlindung dengan menggunakan Windows security dalam sistem operasi tersebut.

Simak ulasannya dibawah ini.

Sistem Microsoft Sudah Mempunyai Keamanan

SELAMA BERTAHUN-TAHUN, pengguna Windows harus mengandalkan alat keamanan pihak ketiga untuk mencegah virus dan malware, tetapi sekarang sistem operasi Microsoft hadir dengan paketnya sendiri, dalam bentuk Keamanan Windows.

Ini dirancang untuk berjalan dengan tenang dan efisien di latar belakang, dan Anda mungkin tidak menyadarinya—tetapi penting untuk mengetahui bagaimana komputer Anda tetap aman, dan berbagai opsi yang diberikannya kepada Anda.

Meskipun Anda dapat menambahkan perangkat lunak keamanan ekstra ke Windows jika Anda mau, Keamanan Windows akan membuat Anda terlindungi dengan baik dari bahaya. Anda dapat membukanya dari menu Start atau dengan mengklik ikonnya di area notifikasi.

Buka dasbor Keamanan Windows utama dan Anda akan melihat kotak ikon, semuanya dengan tanda centang hijau yang meyakinkan di sebelahnya—jika ada sesuatu yang perlu Anda perhatikan, tanda centang ini akan diganti dengan tanda seru berwarna kuning. Anda dapat mengklik salah satu item di grid, dari perlindungan Virus & ancaman hingga riwayat Perlindungan, untuk melompat ke bagian yang relevan di dalam aplikasi.

Panel navigasi di sebelah kiri memberi Anda cara lain untuk melompat di antara berbagai bagian Keamanan Windows: Opsi Beranda adalah opsi untuk kembali jika Anda perlu kembali ke dasbor utama. Pilih Perlindungan akun, misalnya, untuk opsi yang berkaitan dengan akun Microsoft Anda dan cara Anda masuk ke Windows di komputer Anda (termasuk pengenalan wajah dan sidik jari, jika tersedia).

Firewall & perlindungan jaringan adalah tempat Anda dapat memantau pemasangan firewall di sekitar Windows, untuk perangkat di jaringan lokal Anda dan dalam hal internet yang lebih luas. Jika Anda memutuskan untuk menginstal paket keamanan pihak ketiga, Keamanan Windows juga dapat memantau ini dan memastikan semuanya berfungsi dengan benar—jika tidak ada firewall yang aktif, Anda akan melihat peringatan di layar.

Pilih Pengaturan dari bilah navigasi sebelah kiri untuk menyesuaikan berbagai aspek Keamanan Windows: Ini terutama seputar pemberitahuan yang ditampilkan program, dan perangkat lunak keamanan pihak ketiga yang telah Anda instal. Anda juga dapat mengklik Riwayat perlindungan di sini untuk melihat apa yang telah dilakukan Keamanan Windows baru-baru ini, apakah itu pemindaian virus atau peringatan tentang masalah keamanan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.