Tidak dapat menginstal pembaruan Windows 10 terbaru ini?

Meskipun sistem operasi window sudah sangat terkenal dan semua orang juga bisa mengoprasikannya. Namun tetap saja pasti ada kendala dalam sistem operasinya.

Baru-baru ini pengguna windows 10 merasakannya.

Mereka mengeluhkan tidak bisa meng update windows mereka lagi.

Seperti apa kabar tersebut?

Simak penjelasannya dibawah ini.

Perbaikan tampaknya akan datang hari ini

Windows 10 telah menerima perbaikan untuk bug kegagalan instalasi yang berkaitan dengan pembaruan yang disebarkan Microsoft bulan lalu.

Secara khusus, ini adalah patch KB5012599, pembaruan keamanan yang diluncurkan pada 12 April di mana beberapa pengguna melaporkan mengalami proses instalasi yang terhenti dengan beberapa kode kesalahan berbeda yang disaksikan (yaitu 0x800F0831 atau 0x8024200B).

Meskipun Microsoft belum secara resmi mengakui masalah ini, sejumlah pengguna dan admin Windows 10 telah menemukan bug tersebut, dengan salah satunya menghubungi raksasa perangkat lunak untuk menerima berita tentang perbaikan yang masuk.

Pembaruan untuk Windows 10 versi 20H2, 21H1 dan 21H2 ini tidak memperkenalkan fitur baru apa pun dan hanya menerapkan satu ukuran, yaitu “peningkatan kualitas” ke tumpukan servis, yang terakhir adalah rute di mana pembaruan itu sendiri disalurkan ke PC Windows 10 . (Jadi, ya, agak ironis bahwa Windows 10, dalam beberapa kasus, tidak dapat menginstal pembaruan yang dirancang untuk memperlancar kualitas proses pembaruan).

Kami telah melihat beberapa laporan tentang Reddit yang mengutip kode kesalahan lain yang KB5012599 telah muncul ketika gagal menginstal, serta pengguna lain mengamati bahwa ketika mereka berhasil menginstal tambalan, itu menyebabkan browser web mereka mogok (sampai pembaruan dihapus, rupanya).

Bagaimanapun, mereka yang mengalami masalah mudah-mudahan harus menemukan penyelesaiannya secara harfiah sudah dekat, dengan putaran penambalan Microsoft berikutnya akan terjadi hari ini, dan mudah-mudahan obatnya akan disertakan di dalamnya.

Windows 10 masih lebih buggi dari yang ideal belakangan ini, berjalan dengan nada yang sama seperti yang telah dilakukan secara tradisional, dan sayangnya Windows 11 belum benar-benar membuktikan dirinya lebih baik dalam hal gremlins dalam pengerjaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published.